Terima Kasih Anda Telah Berkunjung di Blog PNPM Kabupaten Konawe

Sabtu, 23 November 2013

PROFIL KECAMATAN UNAAHA


PROFIL KECAMATAN UNAAHA


Secara umum kondisi geografis Kecamatan Unaaha adalah daratan.  Lahan masyarakat lebih banyak diolah sebagai persawahan dan perkebunan. Memiliki sumber daya alam hasil hutan yaitu kayu olahan dan sebagainya.  Akses ke daerah-daerah potensial seperti pusat perekonomian, pusat pendidikan dan pusat pemerintahan sangatlah mudah dijangkau karena sarana transportasi darat yang cukup baik, memiliki akses informasi dari luar yang lebih mudah, juga memiliki  sarana penerangan listrik yang cukup.
Sebagian besar masyarakat Unaaha memiliki mata pencaharian sebagai petani sawah dan perkebunan, selain itu ada yang bergerak dibidang perdagangan, jasa dan berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Pelayanan masyarakat dari pemerintah cukup baik, serta dukungan pemerintah terhadap Pelaksanaan PNPM-MP di kecamatan Unaaha juga cukup baik.
Pelaksanaan Program PNPM-MP di Kec. Unaaha dilakukan sejak bulan Agustus 2009 yang dimulai dengan MAD Sosialisasi. Sampai pada akhir maret 2010 telah dilakukan penggalian gagasan untuk proses normal, kegiatan Musyawarah Desa khusus Perempuan (MDKP), serta Musyawarah Desa Perencanaan (MD II).
Pelaksanaan Program PNPM-MP untuk T.A 2010 Sampai pada akhir Mei 2011 semua kelurahan telah disalurkan dana 100 % untuk pelaksanaan pembangunan sarana Fisik, dengan progress fisik tertimbang mencapai sekitar 96 % untuk SPC-1 dan SPC-2. 

Berikut ini keadaan sarana dan prasarana yang terdapat di Unaaha :

JENIS SARANA PRASARANA
Volume
1. Jalan (Unit)

2. Jembatan (Unit)

3. Jaringan Air Bersih

4. Drainase (meter)

5. Pasar Desa (Unit)
1
6. Sekolah Dasar (Unit)
6
7. SLTP (unit)
1
8. SLTA (unit)
1
9. Pustu (Unit)
1
10. Kantor Pemerintah Kecamatan (unit)
1
11. Kantor Pemerintah kelurahan  (unit)
9

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More