Terima Kasih Anda Telah Berkunjung di Blog PNPM Kabupaten Konawe

Sabtu, 30 November 2013

KEPERKASAAN WANITA DI PNPM KONAWE LEBIH NYATA DARI FILM SUPER HERO

 

KONAWE, pnpm-konawe.blogspot.com - Kita tentunya sudah sering melihat film-film yang bertemakan superhero wanita yang menumpas penjahat dengan keahlian beladiri serta senjata yang mematikan, tapi lain halnya dengan perempuan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan di Kabupaten konawe.



Dalam menilai perempuan kebanyakan orang lebih suka menilai apa yang kelihatan secara kasat mata. Melihat wanita sebagai makhluk lemah, penunggu rumah, sekedarnya. Orang terkadang tidak mampu melihat jauh kedalam, sesuatu yang hanya dapat dilihat dari pemahaman dan pengalaman dan pengertian. Pemahaman demikian kini secara jelas terpatahkan ketika menyaksikan para wanita ini terlibat langsung dalam proses pelaksanaan kegiatan fisik PNPM Mandiri Perdesaan di desa mereka, yang menarik adalah keterlibatan mereka dalam kegiatan bukanlah pekerjaan yang sering dilakukan oleh perempuan biasa, akan tetapi para perempuan perkasa ini juga terjun langsung dalam pekerjaan fisik yang dimana pekerjaan ini umumnya dikerjakan oleh kaum pria, yaitu mengangkut pasir dengan gerobak dimana mereka terlihat bersemangat menaikkan pasir diatas gerobak, kemudian gerobak tersebut di tarik ke lokasi pekerjaan bangunan dan sebagian dari mereka membantu untuk mendorong gerobak dengan jarak tempuh yang cukup jauh jika diukur dengan berjalan kaki, seolah hal itu sudah menjadi pekerjaan biasa bagi mereka. Siapa sangka para wanita ini yang kebanyakan adalah seorang ibu rumah tangga mampu mengerjakan pekerjaan berat seperti ini bahkan setelah pulang kerumah pun masih harus mengerjakan tugas sebagai ibu rumah tangga memasak, membersihkan dan lain sebagainya.
Hal ini menjadi bukti bahwa wanita  itu bukan makhluk yang lemah. bukti bahwa wanita juga makhluk yang perkasa, tangguh secara psikis sehingga wanita juga menjadi salah satu mesin penggerak dalam mendorong keberhasilan pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan di Kab. Konawe maupun di daerah lainnya. (ari-konawe)

1 komentar:

apanya yg nyata bro ? yang nyata itu dana PNPM di kelurahan tumpas tidak di kembalikan. tidak usah terlalu naif, kalau tida turun lapangan, sebut kata konawe itu luas.... coba turun di lapangan langsung

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More